Polri Peduli: Personel Polsek Tambora Bantu Warga yang Bersepeda Jauh Demi Biaya Pengobatan

Jakarta Barat, Kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan oleh personel Jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Kali ini, aksi Peduli terhadap sesama tersebut datang dari Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo, yang membantu seorang warga bernama Dani (39), asal Karawang, yang tampak sedang mengalami kesulitan.

Polri Peduli: Personel Polsek Tambora Bantu Warga yang Bersepeda Jauh Demi Biaya Pengobatan

Dani, yang telah menempuh perjalanan panjang bersepeda dari Karawang ke Jakarta selama kurang lebih tujuh hari, terlihat beristirahat di Masjid Polsek Tambora.

Cerita dibalik perjalanannya yang penuh perjuangan tersebut menarik perhatian AKP Rachmad Wibowo.

Momen Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo saat memberikan bantuan

“Saya melihat ada tulisan di sepedanya, dan karena penasaran, saya bertanya kepadanya,” ujar AKP Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat, 7/6/2024.

Dani menceritakan bahwa ia rela melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda kesayangannya untuk menjual baju tidur dengan menempuh perjalanan ke Jakarta.

Hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk biaya pengobatan orang tuanya yang sedang sakit stroke.

Momen Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo saat memberikan bantuan

Dengan penuh semangat dan ketabahan, Dani berusaha mengumpulkan uang untuk membeli pampers dan obat-obatan yang sangat diperlukan oleh orang tuanya.

Mendengar cerita haru tersebut, AKP Rachmad Wibowo tidak tinggal diam. Ia merasa iba dan tergerak untuk membantu Dani.

“Karena kasihan, kemudian saya memberikan uang untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan berobat orang tuanya,” ungkap AKP Rachmad Wibowo.

Aksi humanis yang dilakukan oleh AKP Rachmad Wibowo ini merupakan contoh nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Tidak hanya menjalankan tugas penegakan hukum, personel Polsek Tambora juga menunjukkan sisi empati dan kemanusiaan dalam membantu warga yang membutuhkan.

Dani sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AKP Rachmad Wibowo.

Bantuan tersebut sangat berarti baginya dan orang tuanya yang sedang berjuang melawan penyakit stroke.

Kisah Dani yang rela menempuh perjalanan jauh demi mengumpulkan uang untuk pengobatan orang tuanya menginspirasi banyak orang.

Semangatnya untuk berjuang demi keluarga serta kepedulian dari AKP Rachmad Wibowo menunjukkan bahwa di tengah kesulitan, masih ada banyak kebaikan dan kemanusiaan yang dapat ditemukan.

Aksi peduli yang dilakukan oleh AKP Rachmad Wibowo ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota Polri lainnya.

Dengan adanya perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, hubungan antara Polri dan masyarakat dapat semakin erat dan harmonis.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan