Aksi Empati Personel Polsek Cengkareng, Bantu Angkat Keranda Anggota Citra Bhayangkara yang Meninggal

Jakarta Barat, Aksi kepedulian terhadap sesama ditunjukkan dengan jelas ketika sejumlah personel Polsek Cengkareng melakukan takziah ke rumah warga binaannya pada Kamis, 6/6/2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan moral bagi keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum Suparman (54), seorang anggota Citra Bhayangkara Polsek Cengkareng yang meninggal dunia karena sakit.

Aksi Empati Personel Polsek Cengkareng, Bantu Angkat Keranda Anggota Citra Bhayangkara yang Meninggal

Dalam suasana duka yang menyelimuti, terlihat personel Polsek Cengkareng dengan penuh hormat membopong keranda almarhum Suparman.

Di antara mereka adalah Kasium Polsek Cengkareng, Iptu Joko Harsono, dan Bhabinkamtibmas Rawabuaya, Aipda Ahmad Kosasi yang turut serta dalam mengangkat keranda jenazah serta hadir juga Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Aipda Ahmad Haris.

Almarhum Suparman, yang dikenal baik dan berdedikasi dalam tugasnya sebagai anggota Citra Bhayangkara, dikebumikan di tanah wakaf keluarga di Jalan Dharma Wanita V, RT 06/01, Cengkareng, Jakarta Barat.

Aksi Empati Personel Polsek Cengkareng, Bantu Angkat Keranda Anggota Citra Bhayangkara yang Meninggal

Pemakaman tersebut dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan rekan-rekan almarhum yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

Kapolsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hasoloan Situmorang, menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami dari jajaran Polsek Cengkareng mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga yang telah ditinggalkan. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.” Ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, 7/6/2024

Lebih lanjut, Kapolsek Cengkareng menjelaskan bahwa kehadiran personel Polsek Cengkareng dalam takziah ini bukan hanya untuk mendoakan almarhum tetapi juga untuk memberikan dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Hal ini dilakukan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara Polri dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, menunjukkan bahwa Polri tidak hanya hadir dalam tugas penegakan hukum, tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan sosial, terutama dalam momen-momen duka.

Dengan kehadiran personel Polsek Cengkareng dalam acara takziah ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan emosional dan kepercayaan antara Polri dan masyarakat, serta menunjukkan bahwa Polri selalu siap hadir dan mendukung masyarakat dalam situasi apapun.

Solidaritas dan empati yang ditunjukkan oleh personel Polsek Cengkareng ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polri lainnya untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Dengan demikian, Polri tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga sahabat dan pelindung bagi masyarakat.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan