You are currently viewing Antisipasi Guantibmas Menjelang Sahur, Polsek Cengkareng Bersama 3 Pilar Dirikan Pos Pantau
Pos Pantau 3 Pilar Cengkareng

Antisipasi Guantibmas Menjelang Sahur, Polsek Cengkareng Bersama 3 Pilar Dirikan Pos Pantau

Jakarta Barat – Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti tawuran dan genk motor menjelang sahur serta menjaga bulan suci Ramadhan yang aman, sejuk dan kondusif, Polsek Cengkareng bersama 3 Pilar Kecamatan Cengkareng mendirikan Pos Pantau.

Polsek Cengkareng bersama 3 pilar apel cipta kondisi

Kegiatan tersebut merangkul elemen masyarakat seperti Citra Bhayangkara, Senkom, Linmas dan Organisasi Masyarakat untuk melaksanakan ronda bersama amankan wilayah.

Mengantisipasi terjadi aksi tawuran pada menjelang sahur, Polsek Cengkareng mendirikan empat Pos Pantau Tiga Pilar yang didirikan pada lokasi rawan tawuran maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Pos Pantau 3 Pilar Cengkareng

Pos Pantau Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng, akan diisi oleh personel dari Polsek Cengkareng, Koramil 04 Cengkareng, Satpol PP Kecamatan Cengkareng serta elemen masyarakat lainnya.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan “Ronda bareng di Pos Pantau Tiga Pilar bersama elemeb masyarakat sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi untuk menciptakan situasi aman, sejuk dan kondusif”. Ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang, Jumat (24/03/2023)

Lanjut Kapolsek Ronda bersama ini untuk menciptakan rasa nyaman dan kekhusyukan selama bulan suci Ramadhan, dari mulai malam hingga jelang subuh menjadi fokus kegiatan pengamanan yang akan kami laksanakan.

“Jangan sampai masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa terganggu oleh tawuran, arak-arakan, petasan dan berkerumun yang dapat menimbulkan keresahan warga.”

“Kami menghimbau agar kegiatan remaja dan pemuda difokuskan di rumah masing-masing dan tempat ibadah seperti mushola maupun mesjid.” tutup Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cengkareng menghimbau agar orang tua menjaga, mengecek dan mengendalikan anak-anak agar tidak terlibat kegiatan negatif yang sangat merugikan diri sendiri dan menyusahkan orang tuanya.

Humas Polres Metro Jakarta Barat