Setelah Kapuk Cengkareng, Kampung Tangguh Jaya Bakal Didirikan di Kemanggisan

Jakarta, Kampung Tangguh Jaya bakal didirikan di Kemanggisan, Palmerah untuk menekan penyebaran Covid–19 di kawasan tersebut.

“Dalam Kampung Tangguh ini, perangkat–perangkat seperti TNI–Polri, Pemerintah, masyarakat dan relawan mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid–19,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo di Jakarta, Minggu 10 Januari 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran telah membentuk Kampung Tangguh Jaya di RT10/16 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Kampung yang masuk zona merah Covid–19 tersebut berhasil menekan penyebaran virus tersebut secara signifikan.

“Bahkan saat ini di sana sudah zero, sudah tidak ada lagi yang terpapar dengan didirikannya Kampung Tangguh Jaya. Karena sebelum ada kampung tangguh ada 12 orang, sekarang jadi nihil atau sudah tidak ada lagi alias terbebas Covid–19,” ujar Ady.

Tercatat di Jakarta terdapat 55 Rukun Warga (RW) yang masuk dalam daftar zona merah. Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, juga termasuk kawasan zona merah Covid–19, sehingga Kampung Tangguh Jaya didirikan di sana.

Salah satu warga Kemanggisan, Anwar menyambut baik pembentukan Kampung Tangguh Jaya di lingkungannya. Dia berharap program itu bisa menurunkan kasus Covid–19 di wilayahnya. “Saya terkesan dan mendukung penuh adanya kampung tangguh ini, karena saya pikir ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid–19,” ujar Anwar.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial