ANTISIPASI KEPADATAN ARUS BALIK PEMUDIK PADA MALAM HARI, PERSONIL POS TAKTIS POLSEK TANJUNG DUREN MELAKUKAN PANGATURAN ARUS LALU LINTAS DI PINTU KELUAR TOL TOMANG

MC-RestroJakbar.com — Tanjung Duren – Mengantisipasi kepadatan arus balik kendaraan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan arus balik kendaraan setelah libur lebaran pemudik yang mulai kembali ke daerah asalnya, *Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH,* memerintahkan personilnya untuk bersiaga di pintu keluar tol dalam kota, Kamis (21/06/2018).

Untuk mencegah terjadi nya penumpukan dan kepadatan kendaraan arus balik pemudik di dalam tol Tangerang – Jakarta, *Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik.* menginstruksikan personil nya untuk bersiaga di pintu keluar tol Tomang, Jakarta Barat dan membantu arus lalu lintas yang keluar dari gerbang tol Tangerang – Jakarta.

Pengaturan arus lalu lintas di lakukan untuk memberi kenyamanan para pemudik yang akan kembali ke rumah, dalam pengaturan arus lalu lintas akan di lakukan secara situasional melihat eskalasi dan kepadatan kendaraan yang berada di dalam tol maupun di luar tol.

*Iptu Rochwandi, SH.* selaku
Kapos Pam Pintu Tol Tomang dan Padal Pos Pam *Ipda MH. Rizal.* memimpin langsung pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas yang keluar dari gerbang tol Tomang.

Agar masyarakat mengetahui kondisi terkini di pintu keluar tol Tomang, Kapos Pam Pintu Tol Tomang melaporkan langsung melalui rec video tentang situasi dan pengaturan arus lalu lintas dari pintu keluar tol Tomang tersebut.

Selain melaporkan langsung situasi terkini di pintu keluar tol Tomang, Kapos Pam Pintu Tol Tomang juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan “Agar para pengendara untuk mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas”.

Menunjukkan kesiapsiagaan nya Polsek Tanjung Duren telah menyiapkan pos keamanan terpadu berupa pos Taktis Polsek Tanjung Duren yang berada di pintu keluar tol Tomang.

Supaya Personil pos Taktis yang berada di pintu keluar tol Tomang dapat terlihat bersiaga oleh para pemudik yang melintas pada malam hari maka di nyalakan lampu rotator mobil patroli.

Pos Taktis berguna sebagai pos untuk melakukan pemantauan arus balik, pengamanan, pelayanan dan pengaturan arus lalu lintas, mencegah Kerawanan kriminalitas, memberikan rasa aman kepada pemudik yang kembali ke Jakarta dan dalam perjalanan kembali ke rumah nya, ucap Kapolsek.(ameltul)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
X (Twitter)
Instagram
WhatsApp
Tiktok