SAMBUT HUT POLRI Ke 72Th, PERSONIL POLSEK KEBON JERUK JALIN SILATURAHMI DENGAN MELAKUKAN BAKTI SOSIAL DI MASJID DAN GEREJA

MC-RestroJakbar.com — Sebagai bentuk sinergitas serta menjalin silaturahmi dan wujud nyata Polri lebih dekat kepada masyarakat dalam menyambut Hut ke 72 Th, Kepolisian RI, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, menginstruksikan personilnya untuk melaksanakan kegiatan Bakti sosial di tempat ibadah Jum’at Pagi (22/06).

Dengan sigap Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M.MARBUN.SH.MM langsung memerintahkan personilnya untuk melaksanakan Atensi Kapolres Metro Jakarta Barat. Dibawah pimpinan Wakapolsek AKP Adam Heri Gunawan SH setelah melaksanakan Apel di tentukan sebagai lokasi pertama yang dijadikan tempat pelaksanaan kerja bakti adalah Masjid Jami As Surur Jl. Masjid As Surur No. 19 Rt.009/01 Kebon Jeruk Jakarta Barat, dan lokasi ini bertepatan dengan hari Jumat untuk memberikan kenyamanan umat Muslim dalam menjalankan Ibadah Sholat Jumat.

Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti sosial tersebut dengan melakukan kerja bakti para Anggota polsek bersama sama dengan pengurus masjid membersihkan lingkungan halaman luar dan dalam Masjid Jami Assurur kebon jeruk Jakarta Barat.

Setelah Bakti sosial di Masjid Jami As Surur kemudian dilanjutkan Bakti Sosial di Gereja GKI Surya Utama Jl. Panjang Rt.04/05 Kel. Kedoya Utara Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sama dengan pelaksanaan kerja bakti di masjid Jami As Surur para anggota juga membersihkan area sekitar gereja dari sampah sampah yang berserakan, memotong rumput dan tanaman liar yang tampak tinggi.

Dengan menggunakan peralatan kebersihan, para anggota Polsek Kebon Jeruk bahu membahu membersihkan masjid dan gereja tanpa ada rasa canggung dan risih, meski mengenakan seragam Polri.

Dalam kerja bakti dan bergotong royong ini akan menjadikan kedekatan antara Polri dan Masyarakat, sehingga terjalin kemitraan dalam pelaksanaan tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga dan merawat tempat ibadah umat muslim dan Nasrani, juga sebagai bentuk sinergi serta kedekatan anggota Polri kepada masyarakat.

terutama dalam menyambut Hut ke 72 Th, Polri, dengan demikian kerja bakti ini diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa nyaman” tutur Kapolsek Kebon Jeruk.(ameltul)