Polres Jakbar Ringkus Pelaku Penusukan Ustadz Hingga Tewas Di Kebon Jeruk Jakarta Barat

Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Ustaz Saidi.

Insiden tragis tersebut terjadi saat almarhum hendak melaksanakan shalat subuh dan mengambil wudhu di kawasan Pesing Green Garden, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Polres Jakbar Ringkus Pelaku Penusukan Ustadz Hingga Tewas Di Kebon Jeruk Jakarta Barat

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut

“Ya benar, pelaku sudah berhasil diamankan,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis, 23/5/2024.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, menjelaskan bahwa terduga pelaku berhasil diamankan di kampung muara bahari Jakarta Utara

Pelaku diamankan sekitar pukul 19.30 malam

“Saat ini, pelaku masih dilakukan pendalaman oleh tim penyidik untuk menggali lebih jauh motif dan kronologi kejadian,” tambah AKBP Andri Kurniawan.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat mengantongi identitas pelaku penusukan tragis yang menewaskan seorang ustaz di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, mengatakan bahwa pelaku saat ini sedang dalam pengejaran intensif oleh pihak kepolisian.

“Identitas pelaku telah kita kantongi. Saat ini masih dalam pengejaran oleh anggota,” ujar AKBP Andri Kurniawan saat dikonfirmasi, Kamis, 23/5/2024.

Ia menambahkan bahwa pelaku memiliki ciri-ciri khusus, yakni memakai kalung dan berkumis agak panjang.

Saat kejadian, pelaku diketahui mengenakan pakaian berkerah.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )