Satlantas Jakarta Barat Ingatkan Masyarakat: Mudik Aman, Hindari Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Jakarta Barat, Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Barat gencar melakukan edukasi kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M, Rabu, 27/3/2024.

Upaya edukasi ini dilakukan di berbagai tempat strategis, termasuk sekitar pos pengamanan (pam) lebaran, terminal bus, dan lampu lalu lintas ( traffic light) di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Personel Satlantas Jakarta Barat memberikan edukasi menggunakan spanduk di traffic light

Kompol Ridha Aditya, Kepala Satlantas Wilayah Jakarta Barat, menjelaskan, “Kami gencar memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengingatkan agar peduli terhadap keamanan dan keselamatan saat merayakan Idul Fitri dan mudik ke kampung halaman.” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu, 27/3/2024.

Kompol Ridha Aditya, Kepala Satlantas Wilayah Jakarta Barat (posisi belakang) saat pengaturan lalu-lintas

Merayakan Idul Fitri dengan pulang ke kampung halaman adalah tradisi tahunan bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Namun, Kami dari Satlantas Jakarta Barat ingin mengingatkan agar masyarakat menghindari melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga.

Himbauan melalui spanduk untuk mudik aman

Satlantas Jakarta Barat juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengendarai sepeda motor dengan muatan berlebihan atau berboncengan lebih dari 2 orang.

” Jika ditemukan pelanggaran, Satlantas akan melakukan tindakan, termasuk melakukan putar balik bagi pengendara yang melanggar ketentuan tersebut,” tegas nya.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )