Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 95 Anggota Satres Narkoba Polres Jakbar Dilakukan Pengecekan Urine Dadakan

Jakarta Barat, Cegah Penyalahgunaan narkoba ditubuh polri, anggota satuan reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat dilakukan pengecekan urine secara dadakan, Rabu, 9/8/2023.

Pengecekan urine tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi dengan menggandeng Sie Propam (profesi dan pengamanan) Polres Metro Jakarta Barat

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal saat pengecekan urine

Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Metro Jakarta Barat tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal mengatakan, bahwa pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat.

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 95 Anggota Satres Narkoba Polres Jakbar Dilakukan Pengecekan Urine Dadakan

Sebanyak 95 anggota satuan reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat dilakukan pengecekan urine secara acak dan mendadak

“ Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 95 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,” ujar Akbp Akmal saat dikonfirmasi, Rabu, 9/8/2023.

Test Urine Anggota Satresnarkoba Polres metro jakarta barat

Akmal menjelaskan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Gaktiblin ini merupakan kegiatan rutin. Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu,” pungkasnya.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )