Polisi Pastikan Video Viral Perampokan Dikalideres adalah “HOAX”

JAKARTA, Polisi memastikan video viral di media sosial aksi perampokan bersenjata api terjadi di Citra 6, Kalideres, Jakarta Barat adalah Hoax, Jumat (20/5/2022).

Dalam Informasi tersebut diunggah salah satunya oleh akun instagram @jakartabarat24jam.

Dalam narasi mengatakan bahwa perampokan bersenjata api tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dengan korban jiwa mencapai tiga orang dan kerugian mencapai 1,5 milyar.

“Diinfokan kepada teman-teman di wilayah citra 6, telah terjadi perampokan dengan bersenjata api, tiga orang tewas nih. Telah terjadi perampokan senilai 1,5 milyar,” kata si pengunggah video.

Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar mengatakan video yang viral di media sosial tersebut adalah hoax.

Dia mengatakan bahwa keramaian yang ada di dalam video viral itu merupakan anggota yang hendak melakukan pengamanan kepada pelajar yang diduga hendak tawuran pada kamis, 19/5/2022 yang lalu

“Hoax itu. Video viral itu kemarin kita ngamanin pelajar yang pada nongkrong disitu (diduga mau tawuran),” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (20/5/2022).

Sementara kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Subartoyo menjelaskan, video viral tersebut merupakan ulah oknum tidak bertanggung jawab.

Dia sekali lagi memastikan video viral tersebut tidak benar.

“Namanya medsos kan orang-orang yang gak bertanggung jawab. Sudah kami telusuri dan kesana, dipastikan ga ada masalah,” jelas Subartoyo.

Menurutnya, video viral tersebut merupakan anggotanya yang mengamankan beberapa pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran tutupnya 

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Respond For " Polisi Pastikan Video Viral Perampokan Dikalideres adalah “HOAX” "

Sorry, comments are closed for this post.

Media Center Polres Metro Jakbar