Hadiri Pelantikan Anak Ranting NU, Kapolsek Cengkareng : Jangan Percaya Hoax

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris, Kapolsubsektor Rawa Buaya Ipda H Munadi, dan Matwil Aipda Ropiudin menghadiri acara pelantikan anak ranting Nahdatul Ulama Kelurahan Duri Kosambi, yang diselenggarakan di Gedung Zawiyah Ponpes Al Itqon, Jalan H. Selong RT 05/03 Duri Kosambi Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (11/11/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Pemilik Pondok Pesantren Al Itqon KH Mahfud Asirun, Camat Cengkareng, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH, Ketua Rois Suriah PC NU Jakarta Barat KH Abdurahman Shoe, Lurah Duri Kosambi Irwansyah Alam, Ketua dan pengurus NU ranting Duri Kosambi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Camat Cengkareng Mas’ud Effendi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan anak ranting NU Duri Kosambi. Mas’ud berharap agar selalu menciptakan situasi wilayah Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019.

“Siapa pun pemenangnya kita harus dukung. Yakinkan keluarga kita ataupun tetangga kita apakah sudah terdaftar dalam DPT,”Ujar Mas’ud

Kemudian, lanjut Mas’ud, memasukin musim hujan mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tidak banjir.

“Jangan mengandalkan RT, RW atau PPSU. Mari kita semua menjaga dan merawat lingkungan kita,” Lanjutnya

Sementara, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH dalam sambutannya memberikan himbaun Kamtibmas, dan juga tak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan anak ranting NU Se Kelurahan Duri Kosambi.

“Kami (Polri) menghadiri acara ini untuk menjalin talisilahturahmi dan kedekatan Polri dengan Ormas NU maupun Alim ulama,” Tutur Khoiri.

Kapolsek Cengkareng mengharapkan agar warga masyarakat turut serta mempolisikan diri untuk membantu Ketertiban Keamanan di masyarakat, khususnya di wilayah RW 02 Duri Kosambi.

Antisipasi tawuran, jangan sampai anak kita menjadi korban Tawuran atau pelaku tawuran. Hindari Narkoba, jangan sampai kita menjadi pemakai atau pengedar.

“Peran serta orangtua dalam mengawasi putra putri sangat penting, karena kenakalan remaja bukan semata – mata tanggung jawab pihak Kepolisian, namun tanggung jawab kita semua,”Harap Kapolsek Cengkareng.

Ia mengimbau, ditahun politik ini jangan mempercayai berita bohong (Hoax) yang dapat memecah belah Bangsa ini. Dalam pemilu, Polri selalu bersikap netral.

Kejadian di Garut pada saat hari Santri Nasional adalah terjadi pembakaran Bendera HTI bukan bendera Tauhid dari salah satu ormas. Organisasi HTI adalah ormas yang dilarang oleh Pemerintah.

“Diharapkan Kepada warga masyarakat jangan mudah terpancing dengan kejadian di Garut ataupun kejadian lainnya yang belum tentu kebenarannya,” Katanya.