You are currently viewing ANTISIPASI HAL TIDAK DI INGINKAN, POLSEK TANJUNG DUREN MELAKUKAN PENGAMANAN KEGIATAN IBADAH DI GEREJA GEREJA SE KEC. GROGOL PETAMBURAN

ANTISIPASI HAL TIDAK DI INGINKAN, POLSEK TANJUNG DUREN MELAKUKAN PENGAMANAN KEGIATAN IBADAH DI GEREJA GEREJA SE KEC. GROGOL PETAMBURAN

MC-RestroJakbar.com — Tanjung Duren – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, baik untuk beraktifitas maupun beribadah guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, *Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH,* memerintahkan personil nya untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah dan dalam pelaksanaan kegiatan Ibadah nya, Minggu (15/07/2018).

*Kapolsek Tanjung Duren Kompol LAMBE PATABANG BIRANA, S.Ik.*, menjelaskan, bahwa terkait ancaman Teror yang sewaktu waktu bisa timbul di manapun lokasi nya, maka sebagai bentuk antisipasi personil Kepolisian dari ancaman gangguan Teror yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.Polsek Tanjung Duren menerjunkan personil nya untuk melakukan kegiatan rutin Patroli dan sambang ke tempat ibadah.

Selain kegiatan patroli sambang, personil Polsek Tanjung Duren juga melakukan pengamanan kegiatan kebaktian pagi di gereja gereja yang berada di Kec. Grogol Petamburan bergabung dengan 3 Pilar.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Personil 3 pilar berkoordinasi dengan petugas keamanan Gereja untuk bersama sama melaksanakan kegiatan Pengamanan dengan mengawasi para jemaat yang datang, mengatur parkir kendaraan, mengingat kan agar melepas penggunaan jaket dan menghimbau kepada para jemaat agar membawa barang seperlunya tidak usah membawa tas besar.

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Tanjung Duren juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada  petugas Security “untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di sekitar lingkungannya dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi Polsek Tanjung Duren dengan telepon 021-5664810,” kata Kapolsek.

Kegiatan kebaktian ibadah pagi di Gereja gereja mulai berlangsung sejak pukul 07.00 wib, dan terbagi menjadi beberapa session sampai dengan pukul 11.00 wib, semua kegiatan kebaktian selesai dan berjalan khidmat, tertib serta kondusif.

Kapolsek Tanjung Duren menegaskan bahwa Pengamanan tempat ibadah serta kegiatan kebaktian menunjukkan bahwa personil Polsek Tanjung Duren selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dan dalam pelaksanaan nya, Kapolsek selalu menekankan kepada Personil agar tetap mengutamakan keselamatan Anggota, bertugas buddy system dan waspada lingkungan sekitar.

Rangkaian pelaksanaan Patroli maupun pengamanan pada Gereja di wilayah Kec. Grogol Petamburan ini, secara umum berjalan baik, aman dan lancar, tutup Kapolsek.(ameltul)