Aipda Suyatno Binmas Polsek Tambora, Jalin Silahturahmi Dengan Berkunjung Ke Pemuka Masyarakat

MC-RestroJakbar.con — Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda Suyatno, selaku Bhabinkamtibmas Kel. Duri Selatan, melaksanakan Sambang / Kunjung silaturahmi kepada Tokoh / Pemuka Masyarakat atas nama H. Kasnarto, 73 tahun, bertempat di rumah kediamannya alamat Jl. Duri Raya Gg. Y Rt. 012 Rw. 002 No. 54 Kel. Duri Selatan, Kec. Tambora, Jakarta Barat, Rabu malam (30/05/2018).

Kunjungan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka membina kedekatan kordinasi kerja sama Polisi – Tokoh Agama / Tokoh Masyarakat. Hal tersebut kaitannya sebagaimana tertera dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat, Tokoh Masyarakat merupakan salah satu Pilar Pemolisian Masyarakat.

Beberapa hal merupakan tema dalam bincang-bincang baik mengenai hal pribadi sampai dengan tentang situasi Kamtibmas. Situasi Kamtibmas di sekitar lingkungan serta mewaspadai keluar masuknya orang yang bukan penghuni warga sekitar lingkungan, dan potensi-potensi lainnya yang dikhawatirkan merupakan penyebab kerawanan timbulnya niat bagi pelaku kejahatan, baik kerawanan narkoba maupun pencurian juga termasuk dalam perbincangan.

Disamping itu, disampaikan juga tentang kehati-hatian terhadap segala potensi yang bisa menjadi penyebab timbulnya kebakaran. Dihimbau sesama warga agar saling mengingatkan tentang hal tersebut mengingat sekitar tempat tinggalnya merupakan pemukiman padat.

Dan jika ada hal-hal yang menyangkut potensi gangguan Kamtibmas, sekiranya dapat melaporkan ke Hotline Polsek Tambora, 087 700 700 900, atau dapat melalui Binmas, hal tersebut adalah upaya Binmas dalam upaya harkamtibmas dan sudah sesuai harapan Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, SH.(ameltul)