You are currently viewing PELATIHAN PENGGUNAAN SENPI SEBAGAI BENTUK KESIAPSIAGAAN DALAM MENGAMANKAN MAKO POLSEK TANJUNG DUREN DARI GANGGUAN TEROR

PELATIHAN PENGGUNAAN SENPI SEBAGAI BENTUK KESIAPSIAGAAN DALAM MENGAMANKAN MAKO POLSEK TANJUNG DUREN DARI GANGGUAN TEROR

MC-RestroJakbar.com РTanjung Duren РDalam mengantisipasi Pengamanan Mako dari upaya Teror oleh para pelaku yang menganggap bulan Ramadhan adalah bulan Amaliyah seperti peristiwa teror di Mapolda Sumbar, selain Kesiapsiagaan Personil juga di perlukan kesigapan penggunaan Senpi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, mengingatkan kepada seluruh personil nya agar tidak lupa dalam prosedur dan tata cara penggunaan senpi demi keselamatan Personel dan Mako, Rabu (30/05/2018).

Untuk mengingatkan kembali para Personil Polsek Tanjung Duren, dalam hal prosedur dan tata cara penggunaan senpi Kapolsek Tanjung Duren Kompol LAMBE PATABANG BIRANA, S.Ik., menjelaskan bahwa untuk melatih dan mengingatkan kembali kepada para personil Polsek Tanjung Duren tentang tata cara penggunaan senpi, baik itu bongkar pasang senpi laras pendek maupun laras panjang dan teknik penggunaan senpi ketika terjadi gangguan keamanan.

Selain itu di lakukan pengecekan kebersihan senpi, kesiapsiagaan penggunaan senpi dan cara pengamanan senpi saat situasi darurat dan setelahnya.

Hal ini di perlukan untuk menunjukkan bahwa personil Polsek Tanjung Duren selalu siap siaga dalam mengamankan Mako dan personil nya, serta selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak lupa Kapolsek menekankan kepada para personil nya untuk tetap mengutamakan keselamatan Anggota, buddy system, menggunakan Body Vest, Laras Panjang dan Helm weapon, kemudian melakukan sterilisasi dan selalu waspada lingkungan sekitar Mako. (ameltul)