Seorang Pria Ditemukan Tergantung di Rumah Kosong Jelambar

Jakarta,

Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di sebuah rumah kosong kawasan Jelambar Grogol Petamburan Jakarta Barat, pada Rabu 26 Agustus 2020 sore.

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat AKP Mubarak menyatakan, jasad pria tanpa identitas tersebut diperkirakan berusia 48 tahun.

Pria paruh baya itu tewas tergantung di sebuah rumah kosong tepatnya di Jalan Hadiah Jelambar Grogol Petamburan Jakbar, dengan kondisi sudah membusuk. Mayat itu pun sudah mengeluarkan bau busuk yang mengganggu ketenangan warga sekitar.

“Jenazah ditemukan dalam kondisi tergantung. Kami masih lakukan penyelidikan terkait identitas korban,” kata Mubarak, Kamis (27/8/2020). Menurutnya, jenazah korban awalnya ditemukan oleh seorang pemulung dalam kondisi yang sudah membusuk.

Diperkirakan, korban sudah meninggal sekitar empat hari lalu. Diduga, korban tewas karena bunuh diri. Namun sampai saat ini polisi masih menunggu hasil visum. “Hasil visum baru keluar kira–kira tiga hari lagi, jadi masih kami tunggu,” katanya.

Saksi mata Hasan (54) yang merupakan pemulung sekitar mengatakan, dirinya sering kalau mencari barang rongsokan bekas di rumah itu, lantaran jalan rumah itu sering dijadikan tempat pembuangan sampah warga sekitar.

Diketahui, bangunan rumah kosong tempat ditemukan mayat pria membusuk itu merupakan milik perusahaan swasta. “Awalnya saya kira boneka dipasang untuk menakut–nakuti orang. Namun saya tanya ke penjaga di sini, katanya tidak memasang boneka,” kata Hasan.

Ketika diperiksa, sosok itu ternyata merupakan mayat seorang pria yang sudah dalam keadaan membengkak. Ia memastikan, tidak ditemukan darah di sekitar lokasi rumah itu, namun, perut pria itu memang sudah dalam kondisi membengkak, serta kulit yang sudah berubah warna jadi kehitaman.

Jenazah pria itu langsung dievakuasi jajaran Polsek Tanjung Duren. Polisi juga memasang garis polisi di sekitar rumah kosong agar tidak dimasuki warga.