PEMANTAUAN SAAT ARUS BALIK LEBARAN, KAPOLRES JAKARTA BARAT SIDAK KE POS TAKTIS POLSEK TANJUNG DUREN DI PINTU KELUAR TOL TOMANG, JAKARTA BARAT

Kapolres Metro Jakbar AKBP Hengki Haryadi di dampingi pejabat utama melakukan pengecekan pospam Ketupat d pemantauan arus balik

MC-RestroJakbar.com — Tanjung Duren – Menghadapi arus balik lebaran 2018, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, telah menyusun dan mempersiapkan berbagai macam persiapan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2018.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan pemerintah dan aparat kepolisian untuk menghadapi Puncak pelaksanaan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan libur lebaran pemudik yang kembali dari kampung halaman.

Sedangkan untuk pengamanan arus balik tersebut Polres Jakarta Barat menyiapkan pos pantau serta menyiagakan personilnya di pintu keluar tol dalam kota.

Mengantisipasi kerawanan selama arus balik lebaran tersebut *Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik.* telah menyiapkan pos keamanan terpadu dan menyiagakan personil nya di pintu keluar tol Tomang, untuk melakukan pengamanan, pelayanan dan pengaturan arus lalu lintas nya, Senin (18/06/2018)

Untuk memastikan kesiapsiagaan Personil nya Kapolres Jakarta Barat melakukan sidak ke pos Taktis Polsek Tanjung Duren yang berada di pintu keluar tol Tomang tersebut.

Dalam kesempatan sidak tersebut Kapolres menegaskan bahwa keberadaan pos Taktis selain untuk memantau arus balik kendaraan pemudik juga untuk mengantisipasi Kerawanan kriminalitas.

Memberikan rasa aman kepada masyarakat, ketertiban dan kelancaran arus mudik yang hendak kembali ke Ibu Kota Jakarta setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya masing-masing

Tidak lupa, Kapolres berpesan kepada personil nya “agar waspada selama operasi, jangan sampai lengah karena ancaman teror mungkin saja dapat terjadi, Utamakan keamanan pada diri sendiri, harus tetap menerapkan buddy sistem dalam melakukan penugasan,” ungkapnya.(ameltul)