ANTISIPASI KERAWANAN MALAM LIBUR DI BULAN SUCI RAMADHAN, KAPOLSEK TANJUNG DUREN MEMIMPIN LANGSUNG APEL DAN PATROLI CIPTA KONDUSIF GABUNGAN

Apel gabungan di pimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana

MC-RestroJakbar.comĀ  – Pada malam libur di bulan suci Ramadhan menimbulkan kerawanan tersendiri antara lain dari kegiatan sahur on the Road yang berpotensi terjadi nya tawuran maupun balap liar yang berujung pada kejahatan jalanan dan untuk mengantisipasi kerawanan yang biasanya timbul khusus nya di bulan suci Ramadhan di wilayah Jakarta Barat, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Henki Hariyadi, S.Ik, MH, menugaskankepada para personil nya untuk terus memberikan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat dan Polri Selalu ada untuk masyarakat dalam menciptakan rasa aman tersebut, salah satu nya dengan melakukan operasi Cipta kondusif gabungan bersama 3 pilar dan potensi masyarakat lainnya di wilayah Jakarta Barat, Minggu (03/06/2018).

Dalam hal ini Polsek Tanjung Duren, di Pimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik., melakukan gelar pasukan, dengan memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif para personil nya bersama dengan 3 Pilar.

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel gabungan pada Minggu dinihari tersebut di ikuti oleh 30 Personil dari unit terbuka maupun tertutup personil Polsek Tanjung Duren yang juga di hadiri oleh gabungan kelompok sadar kamtibmas sebanyak 15 personil dan Citra Bhayangkara sejumlah 15 personil.

Pelaksanaan Apel gabungan cipta kondusif tersebut untuk menunjukkan kesiapsiagaan Polri khusus nya Polsek Tanjung Duren dalam mengantisipasi kejahatan jalanan di malam hari serta terjadinya Tawuran menjelang dan setelah sahur di titik titik rawan.

Pelaksanaan Cipta kondusif bersama unsur Tiga Pilar serta Citra Bhayangkara tersebut kemudian melakukan lingkar wilayah serta mengunjungi pos pantau yang berada di kolong Fly over pesing, kemudian Jl. P. Tb. Angke, Jl. Semeru Raya, tanggul Tomang, Jl. Tomang Raya dan perempatan apotik K24 Tanjung Duren

Kapolsek menambahkan bahwa pelaksanaan patroli bersama dengan menyentuh langsung titik titik rawan Tawuran sehingga mencegah terjadi tawuran Warga/kelompok tertentu dan kejahatan jalanan curas, curat, curanmor, serta kontrol super market, ATM serta SPBU yang buka 24 jam, kemudian melakukan penggeledahan dan membubarkan anak anak remaja yang sedang nongkrong di taman maupun pinggir jalan.

Kegiatan tersebut akan rutin di laksanakan selama bulan suci Ramadhan dalam upaya mencegah tawuran, kejahatan jalanan serta teror, tutup Kapolsek.(ameltul)