Bhabinkamtibmas Aiptu Turyono Ajak Warga Kedoya Utara Waspada Curanmor dan Penipuan

Jakarta Barat, Pada hari yang cerah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Utara Polsek Kebon Jeruk, Aiptu Turyono, melaksanakan kegiatan sambang dalam rangka bintibluh ke rumah Bapak Maruf Usman, Ketua RW 02, beserta warganya, Senin, 13/5/2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) sesuai dengan arahan Kapolsek Kompol Sutrisno, SE.

Bhabinkamtibmas Aiptu Turyono Ajak Warga Kedoya Utara Waspada Curanmor dan Penipuan

Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Turyono menyampaikan beberapa pesan penting. Pertama, ia menekankan kewaspadaan terhadap kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang masih marak terjadi di lingkungan tempat tinggal.

Masyarakat diimbau untuk selalu mengunci kendaraan dengan baik dan memarkirnya di tempat yang aman.

Kedua, ia mengingatkan warga tentang modus penipuan yang sering kali menyasar ibu rumah tangga. Penipu biasanya memanfaatkan situasi di mana ibu rumah tangga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga mereka menjadi target empuk.

” Oleh karena itu, kewaspadaan dan kehati-hatian sangat diperlukan,” Ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Utara Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Turyono saat dikonfirmasi

Bhabinkamtibmas Aiptu Turyono Ajak Warga Kedoya Utara Waspada Curanmor dan Penipuan

Selanjutnya, Aiptu Turyono juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan undian berhadiah dan belanja online.

Penipuan jenis ini sering kali menawarkan hadiah atau barang dengan harga murah untuk menarik perhatian korban.

Masyarakat diminta untuk selalu mengecek kebenaran informasi sebelum melakukan transaksi.

Pesan lainnya yang disampaikan adalah mengenai kerawanan tawuran remaja pada malam hari.

Orang tua yang memiliki anak usia remaja diimbau untuk selalu memantau dan mengawasi kegiatan anak-anak mereka.

Jangan sampai mereka menjadi korban atau bahkan pelaku tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Terakhir, Aiptu Turyono menegaskan bahwa jika ada permasalahan-permasalahan yang timbul di lingkungan masyarakat, warga dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Kebon Jeruk di nomor 0125483479.

Hal ini untuk memastikan bahwa setiap permasalahan dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Aiptu Turyono ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa, melainkan juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihak kepolisian terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dengan adanya komunikasi yang baik antara warga dan pihak kepolisian, diharapkan situasi keamanan di Kelurahan Kedoya Utara dapat terus terjaga dengan baik.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )