Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Buaya Polsek Cengkareng, Bantu Angkat Keranda Jenazah Warga

 

Jakarta Barat- Sebagai wujud dan ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya anggota Citra Bhayangkara Polsek Cengkareng Almarhum Bapak Suratman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Buaya Aiptu Suhartopo membantu mengangkat keranda jenazah Almarhum Bapak Suratman hingga ke peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum Atau TPU Kelingkit Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu Siang (30/04/2023).

Mendengar adanya salah satu anggota Citra Bhayangkara yang meninggal dunia, Aiptu Suhartopo Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Buaya langsung bergegas menuju kediaman rumah duka Almarhum Bapak Suratman, Bhabinkamtibmas Rawa Buaya membantu proses pemakaman hingga mengangkat jenazah almarhum Bapak Suratman.

Aiptu Suhartopo Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Buaya Polsek Cengkareng mengatakan ” mendengar adanya anggota Citra Bhayangkara yang meninggal dunia langsung bergegas ke rumah duka dan membantu proses pemakaman dan berkesempatan memikul keranda Jenazah dan mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada Almarhum dan sebagai aspresiasi dan penghargaan kepada anggota Citra Bhayangkara yang telah dapat membantu terciptanya Kamtibmas” ucap Pak Bhabin saat di konfirmasi Minggu Siang (30/04/2023).

Kompol Hasolan Situmorang selaku Kapolsek Cengkareng menambahkan ” Peran Citra Bhayangkara merupakan mitra baik bagi kepolisian Polsek Cengkareng dalam membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah” ucap Kapolsek.

“Dengan adanya aksi yang dilakukan Bhabimkamtibmas Kelurahan Rawa Buaya Polsek Cengkareng itu adalah wujud dan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warganya, banyak kiat khusus yang bisa dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas jajaran untuk selalu hadir di setiap warga yang membutuhkan pertolongan” tutup Kapolsek.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang turut berduka cita kepada keluarga almarhum bapak Suratman yang ditinggalkannya, semoga diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergiannya serta diampuni segala kesalahannya juga mendapat tempat di sisi Allah SWT.