Respon cepat Laporan Warga, Polisi Berhasil Selamatkan Pemuda Hendak Bunuh Diri di Jakbar

Jakarta barat – Bhabinkamtibmas Jembatan Besi Polsek Tambora Aiptu Aksin Mudjajin berhasil menyelamatkan seorang pemuda yang hendak bunuh diri di Tambora. Pemuda itu hendak bunuh diri dengan menggunakan pisau cutter dan palu.

Aksi bunuh diri itu diketahui terjadi pada Senin (31/10) sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya di Jalan Jembatan Besi VIII, Tambora, Jakarta Barat. Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan kejadian ini dilatarbelakangi oleh masalah keluarga.

Bhabinkamtibmas jembatan besi berhasil menggagalkan aksi warganya yang hendak bunuh diri

“Peristiwa ini bermula dari keinginan HW untuk pergi dari rumah milik kakaknya dengan meminta sejumlah bekal uang. Namun, keinginan tersebut belum mendapat tanggapan dari keluarga sehingga membuat yang bersangkutan kecewa,” kata Putra dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Dia mengatakan, pihaknya sempat bernegosiasi dengan keluarga HW meski tidak membuahkan hasil. Oleh karena itu, Aiptu Aksin bertindak cepat untuk mengambil pisau cutter dan palu yang ada dari tangan HW.

“Negosiasi deadlock sehingga diambil tindakan yang cepat dan terukur dengan cara mengambil pisau cutter dari tangan pelaku HW (58) pada saat ia lengah. Aiptu Aksin langsung bergerak mengamankan cutter dan palu yang ada di tangannya,” jelas Putra.

“Tindakan ini diambil dengan pertimbangan HW (58) sewaktu-waktu dapat bunuh diri atau melukai orang lain dengan pisau cutter dan palu yang ia bawa,” sambungnya.

Putra mengungkapkan pada akhirnya terjadi musyawarah dan kesepakatan keluarga usai kejadian ini. Untuk itu HW juga sudah diserahkan kembali ke pihak keluarga. “Paling utama tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini,” tutupnya.

Humas Polres Metro Jakarta barat