Antisipasi Lonjakan Lalu Lintas Arus Balik Lebaran

MC-RestroJakbar.com —Tanjung Duren – Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H dan arus balik libur lebaran, *Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH,* memerintahkan personilnya Selain melakukan pengamanan di pos pam Operasi Ketupat Jaya 2018, juga membantu arus balik pemudik, Rabu (20/06/2018).

Untuk mencegah terjadi nya penumpukan dan kepadatan kendaraan arus balik pemudik, *Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik.* menginstruksikan personil pos pam Operasi Ketupat Jaya 2018, membantu melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur arteri Jl. Letjend S. Parman, Jakarta Barat.

Pengaturan arus lalu lintas di Jalur arteri Jl. Letjend S. Parman, Jakarta Barat, di perlukan untuk mengantisipasi kepadatan pemudik yang tidak melalui jalan tol maupun akibat akses pemberlakuan one Way Traffic yang akan di lakukan secara situasional di dalam tol untuk mengurai kemacetan nya.

Selain itu Jalur arteri Jl. Letjend S. Parman, Jakarta Barat, merupakan pertemuan dari akses keluar tol Tangerang – Jakarta, keluar tol dalam kota, pusat perbelanjaan dan arteri menuju Tangerang.

Keberadaan personil kepolisian di lapangan dalam pengaturan arus lalu lintas untuk menunjukkan kesiapsiagaan Polri dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan para pemudik yang akan kembali ke tempat asalnya.

Dalam pelaksanaan tugas nya, Kapolsek mengingatkan kepada para personil nya agar tetap mengutamakan keamanan Personil, saling back up (buddy system), waspada dan tidak boleh lengah mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, ujar Kapolsek.(ameltul)