Cegah Aksi Teror Surabaya, Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar Mengamankan Ibadah Kebaktian Misa Sore Dan Malam Hari Gereja Se Kec. Grogol Petamburan

MC-RestroJakbar.com – Tanjung Duren – Menindaklanjuti Perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi, S.Ik, MH, yang meminta jajarannya untuk melakukan pengamanan tempat Ibadah di gereja-gereja yang melaksanakan kebaktian, Polsek Tanjung Duren menempatkan personil nya di tiap Gereja yang melakukan Ibadah kebaktian, hingga kebaktian Minggu malam, Minggu (19/05)

Dalam mengantisipasi terjadi nya teror Gereja di Surabaya Minggu yang lalu, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, S.Ik meningkatkan pengamanan tempat ibadah bersama 3 pilar dan pengurus Gereja.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat umat Kristiani dalam menjalankan ibadah nya, Polsek Tanjung Duren menempatkan personil nya di tiap Gereja yang melakukan Ibadah kebaktian, bahkan ada beberapa gereja yang melakukan Ibadah misa sore hingga kebaktian Minggu malam.

Bahkan untuk memberikan pelayanan ekstra pihak kepolisian sebelum pelaksanaan ibadah di mulai sudah lebih dahulu melakukan sterilisasi baik itu benda maupun orang yang mencurigakan agar dalam pelaksanaan ibadah nanti dapat berjalan khidmat.

Pelaksanaan ibadah sore hari seperti di Gereja Mawar Sharon yang melakukan Ibadah hingga 4 season dan lokasi nya menjadi satu dengan Mall Central Park, sehingga timbul kerawanan adanya pelaku teror yang menyusup ke dalam, dan untuk mengantisipasi kejadian tersebut petugas kepolisian bersama pengurus gereja memfilter para jemaat dari orang tidak di kenal.

Kapolsek Tanjung Duren menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan, melaporkan kepada petugas kepolisian apabila melihat orang atau benda yang mencurigakan.(ameltul)