Hendak demo Puluhan Anak Dibawah Umur di giring, Polisi; Kita Ajak Makan

Jakarta, Puluhan anak di bawah umur berada di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat setelah terlantar saat ingin mengikuti demo di depan Gedung DPR-MPR Rabu (24/6/2020).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru menjelaskan, pihaknya mengamankan sekitar 40 anak di bawah umur dibeberapa titik wilayah Jakarta Barat.

“Jadi ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Karena kami melihat mereka ini kebingungan,” ucap Audie Rabu (24/6/2020).

Ketika dirinya menanyakan kepada para anak di bawah umur ini, mereka mengaku mendapatkan undangan atau ajakan datang ke demo melalui sosial media. Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

“Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya karena mereka diundang melalui sosial media,” tegas dia.

Kini para anak itu meminta untuk dipulangkan ke rumahnya oleh aparat kepolisian. Nantinya mereka akan dikawal sampai lokasi tujuan agar tidak putar balik menuju lokasi Demo.

“Mereka mau pulang saja tidak mau ke lokasi Demo. Saya merasa kasihan melihat anak anak orang ini, dan mereka tentu merasa lapar sehingga saya perintahkan kepada anggota untuk beri makan siang terlebih dahulu sebelum mereka pulang,” tegas Audie.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Respond For " Hendak demo Puluhan Anak Dibawah Umur di giring, Polisi; Kita Ajak Makan "

Sorry, comments are closed for this post.

Media Center Polres Metro Jakbar