Malam Gelora Renungan Peringatan 20 Tahun Tragedi Trisakti 12 Mei 1998

MC-RestroJakbar.com  — Kapolsek Tanjung Duren Memperingati 20 Tahun Tragedi 12 Mei 1998 Universitas Trisakti, KEPRESMA Trisakti mengadakan kegiatan malam Gelora/Renungan bertempat di Monumen dan Tugu peringatan Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti, Kampus A Universitas Trisakti, Jl. Letjend S. Parman, Jakarta Barat, Jum’at (11/05).

Malam Gelora/Renungan di awali dengan pemutaran Film dokumenter Tragedi 12 Mei 1998 pada pukul 20.00 wib, bertempat di Monumen Tragedi 12 Mei 1998 Trisakti yang di ikuti sekitar seribuan Mahasiswa baru dengan maksud dan tujuan para Mahasiswa baru mengetahui sejarah terjadi nya peristiwa Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti.

Selesai pemutaran Film dokumenter, kemudian seribuan Mahasiswa baru tersebut berjalan kaki keluar dari dalam kampus menuju Tugu peringatan Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti, yang berada Jl. Letjend S. Parman, Jakarta Barat dan selanjutnya untuk mengenang para korban tersebut di nyalakan lilin berbentuk formasi angka 20 serta menerbangkan 20 lampion ke udara sebagai bentuk peringatan sudah berjalan 20 Tahun nya Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti.

Untuk membantu kelancaran prosesi pelaksanaan malam Gelora/Renungan tersebut, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK., memimpin langsung Pengamanan yang terdiri dari Polsek Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren sejumlah 123 personil dari unit terbuka maupun tertutup.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK, menyampaikannya bahwa untuk memberikan pelayanan serta keamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di lakukan penempatan Personil di lokasi dan tempat strategis yang di bagi sepanjang Jl. Kyai Tapa dan Jl. S. Parman Kampus A Universitas Trisakti selanjutnya membagi personil menjadi 3 kelompok dimana personil Satlantas mengatur Traffic jalan raya, kemudian personil Sabhara yang menggunakan tutup kepala Baret menjadi pagar pembatas kegiatan Mahasiswa agar tidak menutup jalan sedangkan unit tertutup membaur di antara Mahasiswa mencegah adanya upaya penyusupan dalam kegiatan Mahasiswa tersebut.

Sampai dengan berakhir nya seluruh tahapan kegiatan Rangkaian Malam Gelora/Renungan tersebut terselenggara dengan aman, lancar dan kondusif, perwakilan KEPRESMA Trisakti menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK. (Ameltul)