*BHABINKAMTIBMAS KEDOYA SELATAN DAN KANIT BINMAS NARASUMBER GIAT PKD PIMPINAN ANAK CABANG GP ANSOR*

MC-RestroJakbar.com — Bhabinkamtibmas Kel.Kedoya selatan Polsek kebon jeruk, Polres metro jakarta barat, Aiptu Suratmin, Minggu (06-05-18) Pukul 09.30 wib brtsama dengan Kanit Bimas Iptu Suparman, Menjadi Narasumber Giat PKD(Pelatihan Kepemimpinan Dasar)Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kec.Kebon Jeruk Jakarta barat, di Gedung Yayasan Al Hamidiyah Jl.Kedoya raya Rt.008/02 Kel.Kedoya selatan, dengan Tema: *Membetuk kader militan yang berkarakter Ahlusunah waljamaah annahadliyah*

Dalam kesempatan tersebut Kanit Bimas Iptu Suparman dan saya selaku Bhabinkamtibmas Kel.Kedoya selatan Polsek kebon jeruk Polres metro jakarta barat,menyampaikan pesan Kapolsek kebon jeruk Kompol M.Marbun,SH, kepada Peserta PKD(Pelatihan Kepemimpinan Dasar) ” kita Harapkan Pemuda-pemuda Ansor bisa menjadi Motor di tempat tinggalnya masing-masing, bisa ikut mensosialisasikan Pentingnya Kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya, kita harapkan agar semua warga selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat masih maraknya pelaku Curat, Curas maupun Curanmor.

“saya harapkan semua warga peduli ke lingkungannya, dengan mendeteksi dini pelaku-pelaku Curat, Curas, Curanmor, karena tanpa peran serta masyarakat, Polri tidak mungkin bisa maximal dalam menjaga Kamtibmas.
Masalah penyalahgunaan narkoba, yang mana Pemakai Narkoba di Indonesia ini masih cukup tinggi, bahkan Laporan dari Pengadilan negeri Jakarta Barat, pada tahun 2017, pengadilan Negeri Jakarta Barat telah memvonis kurang lebih 2400 kasus, dan 81 persen adalah kasus Penyalahgunaan Narkoba.


Untuk itu marilah kita perangi bersama-sama masalah Narkoba ini, dengan Melakukan pembinaan kepada pemuda-pemudi kita, dan selalu koordinasi dengan petugas kepolisian apabila di sekitar tempat tinggalnya ada warga atau bahkan keluarganya yang terlibat penyalahgunaan narkoba, kalau bisa kita bina.ayoo kita bina bersama-sama.

Selanjutnya masalah Persekusi, akir-akir ini masih sering terjadinya tinda pidana Persekusi.
Menangkap pelaku tindak pidana malah di keroyok ramai-ramai, yang akirnya malah pelaku pengeroyokannya di proses secara hukum.
Untu itu jangan sampai terjadi di lingkungan Bapak-bapak.
Kalau menangkap pelaku alangkah baiknya segera hubungi Polisi, kalau tidak nomornya silahkan koordinasi dengan ketua Rt, biar ketua Rt nanti bisa menghubungi anggota Bhabinkamtibmasnya.

Tidak kalah pentingnya masalah HOAX atau berita Bohong, yang sekarang ini sedang Viral di Media.
Masyarakat jangan sampai mudah untuk di Provokasi, Masyarakat harus membangun daya Tangkal terhadap Berita Bohong dalam kelangsungan keutuhan Persatuan dan Kesatuan.

Selain itu, tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Romadhon, banyak orang-orang terutama pemuda-pemuda kita memanfaatkan untuk ajang tawuran,terutama di malam-malam libur sekolah.

Untuk itu agar di sampaikan ke warga-warga yang punya anak remaja, agar peduli ke anak-anaknya, kalau anak sudah malam belum pulang, agar di cari.
Udah banyak warga yg menjadi korban akibat tawuran, baik luka-luka bahkan ada yg sampai meninggal.

Sekaligus dalam kesempatan tersebut kita Sampaikan Rencana kegiatan Lomba Da’i Remaja tingkat kecamatan Kebon Jeruk, yang rencananya akan di laksanakan pada hari Rabu, 09 Mei 2018l.

Untuk itu sampaikan ke warga-warga, apabila yang masih berumur 13 sampai 16 tahun, agar ikut Lomba Da’i tersebut.

Untuk warga kelurahan Kedoya selatan, apabila ada permasalahan-permasalahan di wilayah, atau menemukan pelaku tindak pidana segera hubungi saya selaku Bhabinkamtibmas Kedoya selatan Polsek Kebon Jeruk di nomor: 08128435427/085715261108 atau ke polsek kebon jeruk 021 5483479.”

Atas kesediaanya dari Kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas Bp.Alfani selaku ketua GP Ansor Jakarta Barat dan Bp.Syafiih selaku ketua GP Ansor Kecamatan Kebon Jeruk mengucapkan terima kasih.

(Ameltul)

Respond For " *BHABINKAMTIBMAS KEDOYA SELATAN DAN KANIT BINMAS NARASUMBER GIAT PKD PIMPINAN ANAK CABANG GP ANSOR* "

Sorry, comments are closed for this post.

Media Center Polres Metro Jakbar