*Apel gelar pasukan pengamanan May Day 2018*

MC-Resjakbar.com –  Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol. Efendi, SH memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan Peringatan May Day 2018 di wilayah hukum Polsek Kalideres. Selasa (1-5-2018).

Kegiatan berlangsung di halaman Polsek Kalideres yang diikuti 73 orang personil Polsek Kalideres ditambah 4 orang personil Unit Lalu Lintas Kalideres.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyiap-siagakan personil dalam pengamanan kegiatan memperingati May Day / Hari Buruh Internasional tahun 2018 di wilayah hukum Polsek Kalideres maupun pengamanan jalur lintasan/konvoi para buruh yang akan menuju titik aksi penyampaian pendapat.

Dalam amanatnya, Kompol. Efendi menyampaikan bahwa tugas pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam hal ini Buruh merupakan salah satu komponen masyarakat. Dalam kegiatan ini Negara harus hadir! dan Polri sebagai perwakilan Negara harus dapat melakukan pengamanan seluruh rangkaian peringatan hari Buruh.

Lebih lanjut Kompol. Efendi menyampaikan agar anggota memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri dalam melakukan pengamanan kegiatan ini.

Sebagai penutup Kapolsek Kalideres menyampaikan agar seluruh personil mempedomani peraturan dan perundang-undangan dalam hal bila memerlukan penggunaan kekuatan dalam ikatan kelompok maupun individu berdasarkan Diskresi Kepolisian dan Perkap No.1 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dan Tindakan Kepolisian.

Oleh : ameltul

Respond For " *Apel gelar pasukan pengamanan May Day 2018* "

Sorry, comments are closed for this post.

Media Center Polres Metro Jakbar